Friday, August 20, 2010

akhirnya ke belitung ^^ (part 2)

Hari kedua di belitong, agenda kami adalah susur pulau.
1. Pulau Pasir,
merupakan pulau yang terdiri dari gundukan pasir, muncul hanya di pagi hari dan jika air sedang surut. Jika sudah siang dan air mulai naik, maka pulau ini akan hilang. Di pulau ini juga banyak ditemukan bintang laut yang besar-besar dan bertebaran begitu saja.


2.Pulau Bukit Belayar,
Pulau ini dinamakan bukit belayar karena dipulau ini banyak terdapat batu besar menyerupai bentuk layar..


3. Pulau Lengkuas
Tidak tau pasti kenapa pulau ini dinamakan pulau lengkuas, tapi yang pasti dipulau ini terdapat mercusuar tua peninggalan belanda. Dahulu sebelum adanya GPS, mercusuar ini sangat penting sekali bagi pelayaran, bahkan jangkauannya mencapai malaysia dan singapura.


4. Pulau burung
Dipulau ini airnya tenang dan diseperti pantai2 lain dibelitung, pantai dipulau inipun dikelilingi oleh batu2 yang indah. Disini kita bisa cibang-cibung di airnya yang tenang.


5. Pulau babi
Awalnya tidak tau kenapa pulau ini dinamakan pulau babi, yang saya tau adalah pulau ini merupakan spot snorkeling yang bagus di belitung. Pada saat snorkeling, barulah saya tau, ternyata didalamnya terdapat banyak sekali bulu babi dan besar-besar. Mungkin itulah salah satu alasan kenapa dinamai pulau babi... *sotoy mode:on



Hari ketiga..
Karena penginapan kami di tanjung kelayang, paginya kami berburu sunrise ke dermaga tradisional nelayan yang terletak persis didepan penginapan...


Agak menjelang siang, kami cek-out dari penginapan dan berburu oleh2 di pusat UMKM..
sesudah puas berburu oleh2, kamipun segera ke airport untuk balik ke jakarta dengan hati senang... ^^

3 comments:

  1. Really nice blog...Jadi pingin traveling jugaa,,hehehee...

    ReplyDelete
  2. salam kenal mbak :)
    insyaallah mau ke belitung juga.. ngintip itinerarynya yaah hehehehe :)

    ReplyDelete