Friday, December 3, 2010

still marry me



Girls, if u were above 25 years, u have a great education, u already have a settle job, u earn your own money, yet u dont have any guy/boyfriend/husband... then i recomended that u should not watch this korean drama....
why?
because its will make u fustrated...
just like me :p

awalnya ingin menghilangkan kejenuhan akibat menunggu koreksian skripsi yang sudah dua mingggu lebih ga dikoreksi sama dosen pembimbing...
Direkomendasikanlah drama korea bagus dari teman yang katanya cukup menghibur....

Tapi apa dinyana.. bukannya terhibur, malah menambah beban pikiran setelah menontonnya...

Berikut sinopsis dramanya:
Ceritanya tentang tiga orang wanita mapan, usia diatas 30 tahun, single (Lee Shin-Young, Jung Da-Jung dan Kim Bu-Gi yang).

Lee Shin Young, merupakan wanita karir yang karena pekerjaannya, dia harus melanjutkan pendidikan ke luar negeri selama 2 tahun. Karena harus kuliah ke luar negeri itulah dia diputuskan oleh pasangannya yang tidak mau mengunggu.
Setelah balik sekolah, dia menemukan pahit bahwa pasangannya akan menikah dengan orang lain. Dengan putus asa dia meminta agar pernikahan tersebut dibatalkan dan agar pria tsb mau kembali lagi ke dia..
Selain itu juga dia mempunyai pengalaman pahit diputuskan oleh seorang pria (pacarnya yg lain) dengan alasan mempunyai pacar yang lebih muda dan lebih cantik.
Belum lagi cemoohan rekan2 sekerjanya tentang usianya dan juga persaingan di pekerjaan....

Jung Da-Jung
Merupakan seorang penerjemah andalan dikorea, karirnya sangat bagus, tetapi ada satu yang masih kurang darinya. Di usianya yang ke 36, dia belum juga mempunyai pasangan. Segala upaya telah dia coba, mulai dari biro jodoh, minta tolong teman, dll....
tapi hasilnya satu, Nol besar, karena tidak ada pria yang mau menikahi seorang wanita yang sudah berumur seperti dia...
Perjuangannya dalam mencari jodoh di film ini, sungguh tak kenal lelah, walau mendapat banyak cemoohan dan kegagalan, namun ia tak pantang mundur....

Kim Bu-Gi
Seorang wanita sukses, yang sangat detail dalam pekerjaan dan sangat ahli bela diri. Ia sangat bahagia dengan dirinya yang sekarang dan menikmati hidupnya..
Prinsipnya adalah tidak akan menikah, karena ia merasa telah menyia-nyiakan masa mudanya dimasa lalu dengan mengabdikan dirinya pada seorang pria. Setelah menyadari dirinya tidak bahagia,kemudian ia merubah dirinya dan menjadi seperti sekarang.
Diantara teman-temannya, ialah yg menjadi tempat curhat dan pemecah masalah dua orang sahabatnya.

At the end,
semua berakhir bahagia, dua orang tadi menemukan pasangannya masing-masing...
after all, it just a drama...

3 comments:

  1. gw udah tamat liat ni film... menurut gw sih standar aja sih... gak bagus-bagus amat... hehehe...

    ReplyDelete
  2. emang standar ai...
    tapi ceritanya itu lho...
    ngena banget....
    hohoho

    ReplyDelete
  3. (doh) kena virus Kore jg nih.. :-&

    ReplyDelete