Saturday, June 26, 2010

me and seafood


picture by sari handayani

I L.O.V.E seafood..... ^^
Seafood merupakan makanan yg yummy n katanya jg bisa menambah intelegensia seseorang.
Sayangnya seafood itu harganya lmayan menguras kantong.

Beruntungnya diriku bekerja di instansi sekarang adalah, setiap kegiatan yg diadakan selalu disediakan seafood. Setiap dinas kedaerah pun selalu makan seafood. Baru kemarin aku makan kepiting lada hitam yang rasanya maknyoss n harganya selangit. Tapi karena sedang dinas, tentunya biaya makan ditanggung. :D

Beruntung pula, hobbiku adalah travelling ke pantai. Jadi otomatis, makannya adalah seafood segar. Tahun kemarin adalah kali pertama aku mencicip lobster. Lobster dibeli langsung dari nelayan dengan harga yang cukup murah, jika dibandingkan dengan harga di restoran.

Tapi dari semua seafood yang pernah kucoba, yang paling enak adalah di gorontalo. Rasa ikan dan cuminya itu manis dan gurih, padahal ga ditambah bumbu macem2, hanya dibakar saja. So fresh!!!

Dan yang paling kurang rasanya tentu saja di jakarta. Klo istilah orang perikanan, ikan dijakarta itu sudah mati 10X. Mati saat ditangkap, saat dieskan, saat pengiriman, saat pengapalan, saat menunggu di dermaga, saat dijual, saat dimasak, dan sterusnya... Jadi agak sulit untuk mendapatkan makanan laut yang fresh di Jakarta.

No comments:

Post a Comment