Friday, May 27, 2011

my first diving experience...

sebenarnya keinginan untuk diving sudah lama sekali dirasa... karena seringnya snorkeling, dan penasaran tentang bagaimana rasanya diving.
Keinginan untuk kurus diving pun sudah lama pula ...
namun, ketika mencari2 info, ternyata harga kursus diving itu mahal... berkisar 2juta-an, maka niat untuk diving pun urung dilakukan...

Ketika ada kesempatan untuk diving di bali, kesempatan itu tentu saja tidak disia-siakan.. dengan segera kuambil tawaran diving tersebut.

Well, sebenarnya hanya diving utk senang2 bagi pemula... kedalamannya pun hanya 2-5 meter... tapi tetap saja diving jg namanya.... hehehe..

Sebelum diving, kami semua diberi pengarahan oleh instruktur tentang bagaimana cara menggunakan peralatan selam, cara berkomunikasi dibawah air, dan petunjuk keselamatan lainnya..


Sesudah siap, kamipun naik keatas perahu dan dipasangi peralatan menyelamnya...
ternyata setiap orang dikasih pemberat dipinggang, yang beratnya lumayan berat...
Satu persatu kamipun mulai turun ke air... agak panik juga karena harus memakai tabung di air, dan agak sulit mengambang karena berat tabung dan pemberat yang sudah menempel di tubuh..
Karena kami semua belum mempunyai sertifikat, maka satu orang didampingi oleh satu penyelam...

Ternyata menyelam itu tidak mudah, untuk bisa masuk ke dalam air, kami dibimbing oleh penyelam kami kebawah laut dan agak "ditenggelamkan" agar bisa masuk kedalam air.. hehehe...

pada saat kedalaman sudah 2 meter, tekanan air pun sudah mulai terasa di telinga, langsung saja kami memencet hidung sesuai yg diajarkan instruktur saat didarat...
saat lebih dalam lagi, ikan2 cantik berwarna-warnipun bermunculan...
Subhanallah indahnya....

dan tidak lupa didalam air, kami mengabadikan diri kami dengan berfoto ria :D



No comments:

Post a Comment